Analysis of Data Needs Survey for BPS-Statistics Padang Lawas Regency 2024 - BPS-Statistics Indonesia Padang Lawas Regency

Contact s by e-mail at bps1221@bps.go.id

To get BPS data please visit Pelayanan Statistik Terpadu (PST) BPS Padang Lawas Regency at Jalan Karya Pembangunan Link.VI Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Padang Lawas in our active hour from 08.00 AM until 03.30 PM WIB

Analysis of Data Needs Survey for BPS-Statistics Padang Lawas Regency 2024

Catalog Number : 1399013.1221
Publication Number : 12210.24027
ISSN/ISBN : -
Publishing Frequency : Annually
Release Date : December 6, 2024
Language : Indonesian and English
File Size : 3.67 MB

Abstract

Undang-undang RI Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik mengatur bahwa setiap penyelenggara pelayanan publik berkewajiban untuk melaksanakan evaluasi terhadap kinerja pelaksana pelayanan publik. Salah satu bentuk evaluasi ini diwujudkan melalui penyelenggaraan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) sebagaimana yang diatur dalam PermenpanRB Nomor 14 Tahun 2017. Badan Pusat Statistik (BPS), sebagai salah satu penyelenggara pelayanan publik yang menyediakan data dan informasi statistik, senantiasa selalu berusaha memberikan pelayanan prima kepada konsumen. BPS telah menyelenggarakan SKM secara rutin tiap tahun yang diintegrasikan ke dalam Survei Kebutuhan Data (SKD). Survei ini selain bertujuan untuk mendapatkan persepsi kepuasan konsumen terhadap pelayanan data BPS, juga bertujuan untuk mengidentifikasi kebutuhan data dan persepsi kepuasan konsumen terhadap kualitas data yang dihasilkan BPS.Pada tahun 2024, SKD dilaksanakan di 515 satuan kerja BPS yang terdiri dari BPS Pusat, 34 BPS Provinsi, serta 480 BPS Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia. Hasil dari pelaksanaan SKD 2024 salah satunya disajikan dalam publikasi dengan judul “Analisis Hasil Survei Kebutuhan Data BPS 2024” sebagai bentuk laporan dari penyelenggaraan SKD. Publikasi ini memberikan penjelasan secara deskriptif mengenai performa unit layanan, perilaku anti korupsi, kebutuhan data, serta kepuasan konsumen terhadap kualitas data BPS. Penyajian data ditampilkan dalam bentuk tabel, grafik, dan infografis. Indeks Kepuasan Konsumen (IKK) dan Indeks Persepsi Anti Korupsi (IPAK) merupakan indikator utama yang disajikan dalam publikasi ini.Publikasi ini terwujud berkat kerja sama yang baik antar unit kerja terkait. Kami berharap publikasi ini dapat bermanfaat untuk memperbaiki kualitas data dan kinerja pelayanan BPS. Saran dan masukan yang membangun sangat kami harapkan untuk perbaikan ke depan. Terima kasih dan selamat membaca.
Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Kabupaten Padang Lawas(Statistics Board of Padang Lawas Regency)Jl. Karya Pembangunan

Lingkungan VI

Sibuhuan

Telp (62-636) 422114

Faks (62-636) 422010

Mailbox : bps1221@bps.go.id

logo_footer

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia